Sertijab Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Disuguhi dengan 3 Atraksi yang Memukau

393

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Mar. Ahmad Fajar memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)  9 Marinir, sekaligus menyerahkan tongkat komando Yonif 9 Marinir dari Letkol Mar. Syamsul Bahri kepada Letkol Mar.James Munthe, bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 9 Marinir Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Rabu (18/12/2019).

Upacara sertijab Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Ketua DPRD Pesawaran, Danlanal Lampung, Danlanud, TNI/Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pembina pramuka, Wadan Brigif 4 Mar/BS, para Staf, para Dansatlak di jajaran Brigif 4 Mar/BS serta para perwira, bintara dan tamtama di jajaran Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Kolonel Mar. Ahmad Fajar berharap, melalui serah terima jabatan itu akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam.

Dia menekankan kepada seluruh prajurit agar terus membina dan menjaga serta mempertahankan hubungan baik dengan aparat pemerintahan serta masyarakat sekitar.

“Saya selalu menekankan kepada para prajurit untuk terus meningkatkan dan memantapkan profesionalisme keprajuritan melalui penyelenggaraan latihan bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara konsisten. Jadilah prajurit Korps Marinir yang disegani dan dicintai rakyat,” tegas dia.

Letkol Mar Syamsul Bahri usai sertijab berpesan kepada seluruh prajurit Batalyon 9 Marinir agar tetap menjadi prajurit yang bermoral dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas pokok Korps Marinir.

“Kepada prajurit yang saya tinggalkan, jangan tinggal ibadah dan tetap menjalankan tugas-tugas dengan baik sebagai pasukan pendarat amfibi terbaik TNI Angkatan Laut Indonesia,” ujarnya.

Sertijab Danyon 9 Marinir dilanjutkan dengan tiga atraksi, yakni atraksi dari Pramuka Saka Bahari ‘Born To Marine’, ketangkasan rupanpur dalam atraksi panahan dan penghacuran kubu-kubu musuh, penampilan dari ratusan karateka prajurit Batalyon 9 Marinir yang memegang sabuk hitam. Kemudian acara ramah tamah dengan seluruh prajurit tamu undangan dan ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 7.

Acara ditutup dengan kegiatan tradisi pelepasan dan penyambutan komandan Batalyon infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda