Sering Padam, Ada Apa dengan ULP PLN Sekadau?

45
Masyarakat/konsumen PLN Sekadau terpaksa menggunakan lampu cas sebagai penerangan akibat pemadaman listrik yang tidak ada kejelasan, Kamis (24/2) sore jelang malam. (Arni Lintang)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pelayanan kepada konsumen yang diberikan Perusahaan Listrik Negara (PLN) oleh Unit Layanan Konsumen (ULP) Sekadau dinilai tak maksimal. Pasalnya, akhir – akhir ini kerap terjadi pemadaman tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.

Seperti yang terjadi Kamis (24/2), pemadaman listrik di arah Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir terjadi sejak pukul 14 00 WIB sampai jelang malam ini.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah masyarakat yang notabene konsumen listrik negara.

Padahal saat ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Eric Tohir, sedang giat – giatnya menggenjot moto AHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftip dan Kalaboratif) di seluruh jajaran perusahaan BUMN.

Moto ini tentunya juga harus terimplementasi dalam pelayanan maksimal kepada konsumen, bukan hanya lip service semata.

Pemadaman yang kerap terjadi di Sekadau akhir – akhir ini tentunya mengecewakan pelanggan. Betapa tidak, kebutuhan akan listrik di era digital ini sudah pasti sangat tinggi.

Di dalam rumah tangga,mulai dari peralatan elektronik, kebutuhan dapur sampai pada ruang keluarga serta penerangan rumah. Namun sangat disayangkan, jika pelayanan yang seharusnya maksimal kepada masyarakat belum dapat terpenuhi oleh PLN.

“Gaimana ini, kalau token habis gak diisi salah kita selaku konsumen. Tapi token diisi, listrik sering padam,” ujar Sukarni, warga Sekadau.

Ia kembali mengeluhkan kondisi pelayanan listrik PLN ULP Sekadau dalam beberapa hari terakhir, juga terjadi beberapa kali pemadaman secara tiba-tiba, baik siang atau malam.

Parahnya lagi, Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sekadau saat dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp terkait pemadaman listrik yang terjadi, tidak memberikan jawaban apapun. Meski dikontak WA yang bersangkutan terlihat online.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi listrik di arah Sekadau – Sintang masih dalam pemadaman yang entah sampai kapan baru akan dinyalakan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda