Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD OKI Sodri Reses di Desa Lirik

78

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sodri yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melaksanakan kunjungan kerja [kunker] dalam rangka reses III masa sidang II tahun sidang 2020 – 2021 di Desa Lirik Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI, Ahad (23/5) kemarin.

Kegiatan reses wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) III yang digelar di Desa Lirik dan bertempat di kediaman Samsul Bahri [kepala desa setempat] ini, dihadiri sekitar 30 orang warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Bagaimana pembangunan yang ada di desa ini?. Jika ada kendala, pembangunannya tidak bisa gunakan dana desa (DD), maka tolong disampaikan,” ujar Sodri kepada kades dan para warga yang hadir dalam kegiatan mulai digelar sekira pukul 13.00 WIB ini.

Kenapa dirinya ingin ketemu langsung dengan saudara sekalian, kata Sodri lagi, agar dapat betul – betul menjaring aspirasi dari warga yang nantinya akan menjadi pokok pikiran dewan, hingga menjadi acuan dalam penyusunan APBD kedepan.

“Jadi, APBD itu nanti sumbernya ketentuan musrenbang ke jalur eksekutif, dan reses ini jalur DPRD, nanti hasilnya akan disatukan, di paripurnakan menjadi pokok pikiran DPRD. Kemudian disampaikan ke pemerintah daerah OKI,” jelas Sodri.

“Dan akan menjadi salah satu acuan dalam menyusun APBD. Nantinya, pemda melihat hasil musrenbang, dipadukan dan dipilah menjadi skala prioritas. Kami selaku anggota dewan akan perjuangkan aspirasi warga sesuai bidang dan fungsi kami,” tambah Sodri

Satu hal lagi, sambung Sodri, semoga di tengah pandemi Covid -19 ini, kita semua terhindar dari virus tersebut. “Oleh karenanya harus tetap patuhi protkes yang telah dianjurkan pemerintah,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda