Sepanjang Tahun Ini, Satpol PP OKI Sudah 16 Kali Amankan Anak Punk

31
Ilustrasi

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sepanjang tahun ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten OKI sudah 16 kali mengamankan anak punk yang berkeliaran di pasar. Terbanyak berasal dari luar OKI.

Kabid Penegakan Hukum Satpol PP OKI, Mantiton mengungkapkan, yang terjaring ini ada dari Ogan Ilir dan sebagian lagi dari Sukadana, OKI. Kalau dari Ogan Ilir dititipkan di Dinsos, tapi yang di OKI dipulangkan ke rumahnya.

“Kami pulangkan, tapi tetap kembali lagi,” terangnya, Selasa (17/11/2020).

Kata dia lagi, memang saat ini belum ada tempat penampungan anak punk, sehingga yang diketahui alamatnya langsung dipulangkan. Tak jarang yang sudah terjaring saat razia terjaring lagi.

“Tak bisa dipungkiri, terkadang mereka ini memang sudah tidak diurusi pihak keluarganya, sehingga kembali lagi menjadi anak punk dan mengganggu masyarakat di pasar, karena mereka itu ditangkap di tiga titik, seperti Kota Residen Yahya, Pasar Shopping dan depan Pemda OKI Tanjung Rancing,” jelasnya.

Kepala Satpol PP OKI, Abdduraahman menambahkan, pihaknya tidak akan bosan menertibkan anak punk yang meresahkan masyarakat OKI.

“Kami meminta masyarakat untuk dapat memberikan informasi jika melihat anak punk yang banyak berkeliaran,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda