Sempat Tuai Beragam Asumsi, Taman Pancasila Kini Diresmikan

55
Gubernur Sumsel, Bupati OI dan unsur Forkompida OI berfoto usai peresmian Taman Pancasila.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Setelah sebelumnya banyak menuai beragam pendapat warga, khususnya pengguna sosmed, baik yang positif ataupun negatif terhadap proyek pembangunan taman yang berlokasi area eks terminal,  Jalan Raya Palembang -Indralaya KM. 32, Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, kini progres pembangunan kawasan itu pun mulai menampakkan kemajuan.

Dibangun diluasan tanah  1,7 hektare yang terbagi menjadi 8 area zona publik, kawasan tersebut dinamakan ‘Taman Pancasila’,  tampak berdiri juga patung presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, serta tugu ikon bangsa yakni lambang Pancasila.

Adapun gagasan pembangunan Taman Pancasila ini, didasari dari energi persatuan dan kesatuan masyarakat Ogan Ilir, sesuai dengan filsafat Pancasila serta nilai-nilanya. Hal ini disampaikan Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam [IPA] saat membuka sekaligus meresmikan Taman Pancasila itu bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kamis (4/2) pagi.

“Kita semua berharap pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan, baik oleh Pemerintah Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian sinergisitas juga terus terjalin baik, guna mewujudkan masyarakat Sumatera Selatan sejahtera, ” ucap IPA.

Sedangkan Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan adanya Taman Pancasila dengan zona yang sangat strategis itu, menjadi pusat sarana hiburan masyarakat dalam melepas kepenatan bersama keluarga. “Baik itu bagi masyarakat Kabupaten OI maupun masyarakat yang melintas dari kabupaten / kota lainnya. Semoga kedepan taman ini dapat kita jaga bersama, kalau bukan kita maka siapa lagi,” tutup dia.

Di kegiatan pembukaan dan peresmian Taman Pancasila itu, Deru juga mengajak semua yang hadir untuk membaca teks Pancasila bersama-sama.

Sementara dalam kegiatan ini juga dihadiri diantaranya oleh anggota DPRD Sumsel, Forkopimda  OI, Sekda OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Provinsi Sumsel, dan Kepala OPD Pemkab OI. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda