Selesai Sudah, Bupati Kerinci Serahkan Seluruh Sisa Aset ke Pemkot Sungai Penuh

10

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Setelah melakukan tahap demi tahap perundingan pembahasan penyerahan sisa aset Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Kota Sungai Penuh yang sudah memasuki tahun ke-13, akhirnya selesai sudah.

Pasalnya, pada tanggal 15 April 2021, bertempat di Gedung Merah Putih KPK RI, Bupati Dr. Adirozal bersedia menyerahkan seluruh sisa aset Pemerintah Kabupaten Kerinci yang produktif maupun yang tidak produktif ke Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Penyerahan sisa aset ini dituangkan dalam bentuk sebuah berita acara penyerahan yang ditandatangani oleh Bupati Kerinci dan Walikota Sungai Penuh, dihadapan Gubernur Jambi, Deputi Korsum Koordinasi dan Super Visi KPK RI, Direktur OTDA Kemendagri. Hadir juga Provinsi Jambi, Wakil Walikota Sungai Penuh, serta Sekda Kerinci.

Menurut Wakil Walikota Sungai Penuh H. Zulhelmi, bahwa permasalah aset ini sudah sangat terlalu berlarut-larut diselesaikan atau diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Kita entah sudah berapa kali berunding untuk menyelesaikan permasalahan aset ini, namun pada hari ini di gedung KPK yang kita banggakan ini, permasalahan aset ini dapat diselesaikan. Sisa aset yang diserahkan pada hari ini disesuaikan dengan hasil verifikasi aset yang dilakukan oleh Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh Asabri Jaya Bakri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan tim P3D kota Sungai Penuh yang selama ini bersusah payah berjuang menyelesaikan penyerahan sisa aset Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Pemerintah Kota Sungai Penuh. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda