Salah Satu Kafilah Kota Jambi Juara 1 MTQ Ternyata Berasal dari Kerinci

848

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kota Sungai Penuh resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. Abdulah Sani, Ahad (6/11/2022) malam.

Selama sepekan, para kafilah-kafilah terbaik se-Provinsi Jambi bersaing memperoleh hasil terbaik demi mengharumkan nama daerahnya masing-masing. Dimana Kota Jambi menduduki rangking pertama dengan jumlah nilai 101, sementara Kabupaten Kerinci ada diurutan terbawah.

Dari perhelatan akbar tersebut terdapat cerita menarik. Salah satu kafilah dari Kota Jambi bernama Zalia Kasih ternyata berasal dari Kabupaten Kerinci yang berhasil meraih juara pertama qori’ah tingkat anak-anak.

Dara cantik asal Kemantan Agung Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci yang kini duduk di bangku kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kerinci tersebut merupakan anak tunggal dari pasangan Zainal dan Eli Naryati.

Dari penelusuran BERITAANDA di MTSN 2 Kerinci, Zalia Kasih saat diwawancarai media ini menjelaskan, berawal dari salah satu Tempat Pengajian Alquran (TPA), ia ditawari oleh seseorang untuk mewakili Kota Jambi tampil di ajang MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

“Ya, waktu itu saya lagi belajar mengaji, terus saya diminta untuk ikut MTQ ke-51 di Sungai Penuh mewakili Kota Jambi. Berkat doa orang tua dan keluarga saya, Alhamdulillah saya mendapat juara pertama,” kata dara cantik ini sambil tersenyum, Selasa (8/11/2022).

Sementara itu, Aderian Kurniawan S,Sn yang merupakan wali kelas Zalia Kasih juga ikut bersuara. Mewakili seluruh majelis guru MTSN 2 Kerinci, dirinya sangat bangga dengan Ananda Zalia Kasih, karena sudah mengharumkan nama sekolah ini.

“Terbukti siswi sekolah kami ini mampu meraih prestasi yang amat membanggakan, yaitu juara pertama MTQ tingkat Provinsi Jambi. Buat Ananda Zalia Kasih, karena ini adalah prestasi awal, semoga kedepannya mendapat prestasi yang lebih baik lagi, teruslah belajar dan belajar,” harapnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda