Rumah Duka Almarhum Aipda Aprizal Ramai Dipadati Pelayat, Wakapolda Sumsel Ikut Hadir

2384

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Rumah duka keluarga almarhum Aipda Aprizal SH (34) di Jl. Pratu Ahmad Guluh RT 08 Lingkungan 8 Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ahad (2/6/2019), ramai dipadati pelayat yang ingin melihat jasad korban penembakan terakhir kalinya.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril mengucapkan bela sungkawa terhadap anggota yang gugur dalam melaksanakan tugas, serta kepada pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Saya hadir disini mewakili Kapolda, karena beliau sedang berada di Jakarta,” terangnya.

Menurut keterangan, memang terjadi tindak kekerasan. Saat kejadian, pelaku yang menggunakan tiga unit motor diteriakkan oleh masyarakat dan kabur. Kemudian anggota bersama kepala desa dan masyarakat langsung ke lokasi.

“Di tengah jalan bertemu dengan tiga motor yang dicurigai, polisi lalu memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerahkan diri. Tapi ternyata pelaku memberikan tembakan balasan, sehingga mengenai anggota,” ucapnya.

Mendengar tembakan, Bripda Mahmudi yang berangkat bersama almarhum dan masyarakat menghindar, kemudian pelaku langsung kabur.

Saat ini para pelaku tengah dalam pengejaran dari tim Polres dan Polda Unit Reserse untuk melakukan pengembangan.

Reswani selaku keluarga almarhum mengatakan, almarhum dikenal sangat baik, meski pendiam tapi selalu terasa dekat. Dan kalau ada acara, dia sedang tidak bertugas, pasti datang.

“Kami kaget dan merasa sangat kehilangan,” kenangnya seraya mendoakan semoga almarhum husnul khotimah dan amal ibdahnya diterima disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Almarhum, lanjutnya, biasa sepekan sekali pulang ke rumah, karena bertugas di Polsek Mesuji Makmur. Ia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang masih kecil. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda