Ribuan Umat Islam Sekadau Pawai Obor Sambut Ramadhan

357
Pawai obor menyambut Ramadhan di Kabupaten Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Lebih dari 3.000 umat muslim Sekadau, Sabtu (4/4/2019) malam, melaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut Ramadhan 1440 Hijriah. Kegiatan ini dilanjutkan dengan tausiah di Masjid Besar Al-Falah Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

Dalam pawai obor diikuti oleh pelajar dari berbagai tingkatan dan juga ormas Islam. Pelepasan pawai dilakukan oleh Sekda Sekadau Drs.Zakaria M.Si didampingi tokoh agama serta aparat keamanan.

Ketua PHBI H.Salim menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta pawai obor.

“Pawai obor diikuti oleh seluruh pelajar SD, SMP dan SMA yang beragama muslim di Sekadau, serta ormas Islam dan juga remaja masjid,” terang Salim.

Salim mengatakan, bawah pawai obor bermakna penerangan di dalam hati umat Islam untuk menempuh bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Sekda Sekadau Drs.Zakaria menambahkan, bawah pawai obor menyambut Ramadhan tersebut menjadi simbol dan berkah membuka bulan suci tahun ini untuk memberikan motivasi dalam menjalani ibadah di bulan puasa.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau berterimakasih kepada panitia yang mengadakan kegiatan positif seperti ini,” kata sekda.

Sekda juga menyampaikan beberapa pesan bupati, antara lain agar masyarakat dan umat Islam Sekadau menyambut bulan suci Ramadhan dengan rasa syukur, rasa bahagia serta mempererat tali silaturahmi sesama dan antar umat beragama.

Terkahir sekda mengatakan, pemda tetap melaksanakan safari Ramadhan satu kali untuk setiap kecamatan, serta safari Ramadhan oleh Gubernur Kalimantan Barat yang direncanakan pada 22 Mei mendatang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda