Hermunaria Tertangkap Basah Berniat Mencuri di Toko Mas Duta Albaroh

3078

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dengan modus berpura-pura hendak membeli, Hermunaria (51) ditangkap karena berupaya lakukan pencurian di Toko Mas Duta Albaroh yang berada di lantai 1 Pasar Shopping Centre Kayuagung, Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Wanita tercatat berdomisili di Simpang 4 Mendagung, Gang Masjid Al-Furqon RT 02 RW 04 Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam ini tertangkap basah pemilik toko mas, yang kemudian sekira pukul 11.00 Wib, diserahkan ke Mapolsek Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA M. Nizar saat dikonfirmasi, Ahad (5/5/2019) menjelaskan, kemarin (Sabtu) sekira pukul 10.30 Wib, wanita itu datang ke Toko Mas Duta berpura-pura hendak membeli.

“Kepada pemilik toko, Asnawi Yunani (40), warga Jalan Sepucuk Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung OKI, wanita tersebut meminta untuk mengeluarkan 3 buah mas yang telah ditunjukkan pemilik,” ungkap Nizar.

Setelah dikeluarkan si pemilik toko (korban -red) dan diserahkan ke pelaku, masih kata Nizar, selang beberapa saat, 2 buah mas dikembalikan lagi, sedangkan 1 buah lagi ada di tangan pelaku.

“Kemudian pelaku tersebut berpura-pura mengangkat telepon dan sedikit menjauh dari toko, yang mana di tangan ada gelang emas milik korban, berupa disembunyikan dibalik handphone yang dipegangnya,” ujar Nizar.

Saat pura-pura mengangkat telepon, kata Nizar lagi, karena curiga dengan gelagat pelaku yang hendak pergi, kemudian korban langsung mengamankan pelaku dan memberitahukan kepada pihak kepolisian.

“Sekira pukul 11.00 Wib, anggota Reskrim Polsek Kayuagung bersama-sama dengan Kanit Reskrim menjemput dan mengamankan pelaku. Saat ini tersangka dan barang bukti 1 buah gelang emas seberat 2 suku sudah diamankan di Polsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Nizar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda