Rakerda III dan Da’i Wasathiyah II MUI Provinsi Lampung di Brigif 4 Marinir/BS Resmi Ditutup

231

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Bapra Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin Kabupaten Pesawaran menjadi lokasi rapat kerja daerah (rakerda) II dan akademi da’i wasathiyyah II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Ahad (24/11/2019).

Kegiatan rapat yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari hari Jumat sampai Ahad, secara resmi ditutup.

Sebelum rakerda ditutup, para peserta berkesempatan menaiki kendaraan tempur Tank Amfibi dan pengenalan kesenjataan seperti pistol dan diajari cara memanah.

Selesai kegiatan di lapangan tembak pistol, para peserta rakerda menuju Dermaga Lanal Lampung untuk merasakan naik Sea Rider keliling Pulau Kelagian, dan kembali ke Bapra untuk melaksanakan rapat dan pembacaan hasil, serta penutupan rakerda.

Dalam sambutan penutupan rakerda dari Ketua MUI Provinsi Lampung Dr. KH Khaeruddin Tahmid MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danbrigif 4 Marinir/BS karena sudah diijinkan melaksanakan rapat tahunan serta memfasilitasi kegiatan di Bapra Brigif 4 Marinir/BS.

“Tentunya ini semua menjadi pengalaman lebih menarik yang tidak akan pernah terlupakan oleh para peserta tersebut, karena rapat ini sangat berbeda dibanding rapat-rapat sebelumnya,” kata dia.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, dalam hal ini diwakilkan oleh Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir Syamsul Bahri.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada MUI dan seluruh peserta rakerda, karena sudah menyelenggarakan rapat tahunan disini.

“Tentunya ini semua menjadi kebanggaan tersendiri bagi Brigif 4 Mar/BS, karena baru kali ini rakerda tahunan MUI dilaksanakan di instansi militer,” pungkas dia.

Acara penutupan rapat kerja daerah III dan akademi da’i wasathiyyah II MUI Provinsi Lampung selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda