Komandan Brigif 4 Marinir/BS Sanjung Keindahan Lampung

598

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar bersama rombongan community dari adventure offroad dan trail adventure melaksanakan bhakti sosial (baksos) di Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran, Lampung, Ahad (24/11/2019).

Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-74 tahun 2019, dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 4 Marinir/BS mengatakan, kunjungan kami ke Desa Pagar Jaya Induk ini yang pertama adalah untuk bersilaturahmi, dan yang kedua kita ingin mengenal keindahan Lampung.

“Mudah-mudahan kita datang kesini nantinya dapat memberikan informasi ke dunia luar bahwa ada tempat yang sangat indah dan patut dijadikan sebagai tujuan wisata, dan tentunya kita juga akan sampaikan kepada pemerintah daerah mudah-mudahan akses jalan yang sekarang ini cukup sulit untuk dilewati (apalagi saat musim hujan), Insya Allah kedepan dapat dibangun yang lebih baik, sehingga akses masyarakat menuju ke tempat-tempat yang lain akan menjadi semakin mudah,” jelas dia.

“Kemudian bapak ibu sekalian, kedatangan kami kemari juga dalam rangka HUT Korps Marinir yang ke-74, salah satu rangkaian kegiatannya adalah baksos. Kemudian donasi dari rekan-rekan komunitas yang terdiri dari beberapa barang dan sembako, mudah-mudahan ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan adik-adik disini khususnya Desa Pagar Jaya Induk,” tambah dia.

Lanjut dia lagi, ini sama sekali bukan kampanye politik, karena tentara tidak boleh berpolitik. Ini murni penggalangan dana dari rekan-rekan komunitas mobil dan sepeda motor.

“Kedepan nanti, mudah-mudahan kita juga bisa menjangkau wilayah-wilayah lain yang cukup jauh dari pusat kota, sehingga informasi-informasi nantinya bisa dari sini kita sebarkan ke seluruh masyarakat Indonesia, termasuk akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Lampung,” jelasnya.

Selanjutnya, Komandan Brigif 4 Marinir/BS dan rekan-rekan komunitas memberikan material bangunan, perlengkapan anak sekolah, sembako, uang santunan kepada warga yang tidak mampu, dan uang binaan kepada masyarakat Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan hiburan tarian sembah khas Lampung, dan tarian lainnya yang dibawakan putra dan putri Desa Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadan Brigif 4 Marinir/BS, perwira staf Brigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Marinir dan community fun adventure dari Kota Bandar Lampung dan Pesawaran, antara lain POC,TFT, Double Cab, VES, SIJ, kemudian community trail adventure seperti Tribal, Antrags, Pesat, Hanter, Gilas, dan Kompak.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta sambutan yang diberikan oleh mayarakat Pagar Jaya Induk Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran sangat bersahabat dan penuh kegembiraan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda