Program Unggulan Polsek Pangkalan Lampam ‘Polisi Pak Lam’, Satukan Polri Bersama Masyarakat

221
Kapolsek Pangkalan Lampam, IPTU Ilham Parlindungan SH

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – ‘Polisi Pak Lam’ bersama masyarakat merupakan program unggulan dari Polsek Pangkalan Lampam Polres OKI di bawah kepemimpinan IPTU Ilham Parlindungan SH untuk lebih menyatukan Polri bersama masyarakat.

Dimana dalam program ini ada lima jenis kegiatan unggulan yang akan diberikan kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Pangkalan Lampam OKI.

Pertama, Pak Lam Bersilaturahmi yaitu kegiatan dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik dan harmonis. “Dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda, dan nantinya juga akan melakukan kegiatan – kegiatan peduli masyarakat berupa bakti sosial ataupun sejenisnya,” jelas Kapolsek Pangkalan Lampam, IPTU Ilham Parlindungan SH, Selasa (19/1).

Kedua, Pak Lam Safari Subuh, yaitu dengan melaksanakan kegiatan ibadah sholat Subuh berjamaah di masjid-masjid se-Kecamatan Pangkalan Lampam.

Kata dia lagi, ketiga, Pak Lam Safari Jumat, melaksanakan sholat Jumat dengan cara berkeliling di setiap desa se-Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Program keempat, Pak Lam Aman dan Tangkal Covid-19, yaitu lakukan pemantauan ke setiap desa guna pastikan masyarakat yang ada di Kecamatan Pangkalan Lampam merasakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjamin penerapan protokol kesehatan dengan melakukan pembinaan Kampung Tangkal Covid-19 di setiap desa se-Kecamatan Pangkalan Lampam OKI,” terang dia.

Sedangkan program kelima, masih kata dia, Pak Lam Info yaitu membuka jalur online di nomor handphone (HP) 08117892045 agar masyarakat dapat langsung berkomunikasi dan menyampaikan info terkait tugas pokok kepolisian dan akan langsung direspon oleh Kapolsek.

“Karena HP dengan nomor ini dikendalikan langsung oleh saya selaku Kapolsek Pangkalan Lampam Polres OKI,” tegas dia.

Melalui program unggulan ini, lanjut dia, diharapkan kehadiran anggota Polri di Kecamatan Pangkalan Lampam ini memang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya, sehingga harapan kami juga nantinya dapat memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

“Polri ini milik masyarakat, sehingga kami juga berharap agar masyarakat selalu mendoakan kami supaya bisa menjadi insan Polri yang baik, amanah, sehat dan kuat, hingga nantinya dapat menjadi polisi yang rahmatan lil alamin,” pungkas dia.

Perlu diketahui, Kapolsek Pangkalan Lampam, IPTU Ilham Parlindungan SH ini sebelumnya pernah berdinas di Kecamatan Mesuji Raya selama 2 tahun 2 bulan sebagai Kasubsektor. Adapun pencapaian yang berhasil ditorehnya selama menjabat disana berhasil membawa nama baik Polsubsektor Mesuji Raya sebagai Polsek terbaik untuk tahun 2020.

Harapannya juga dapat menorehkan prestasi yang sama di Polsek Pangkalan Lampam ini, tentu semuanya dapat terwujud dengan peran serta dan dukungan dari masyarakat di Kecamatan Pangkalan Lampam. Dengan motto ‘selalu berbuat baik, malu berbuat cela untuk menjadi polisi yang rahmatan lil alamin’.

Perwira yang merupakan lulusan sekolah Inspektur Polisi angkatan 45 tahun 2016 ini adalah ayah dengan 3 orang anak, yakni 1 putra dan 2 putri yang beristrikan seorang wanita asli Kota Kayuagung dan saat ini berprofesi sebagai ASN tenaga pengajar di SMAN 2 Kayuagung Kabupaten OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda