Pengurus DPD BKPRMI Kota Palembang Resmi Dilantik

41

PALEMBANG, BERITAANDA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2025 di aula Parameswara Pemkot Palembang, Selasa (19/1).

Turut hadir Ketua MPP BKPRMI, Kapala Kemenag Kota, Ketua MUI Kota Palembang, serta Kapolrestabes, Kodim 0418  dan dinas terkait di lingkungan Pemkot Palembang.

Pengurus baru DPD BKPRMI Palembang yang dinahkodai HM. Ifan Fahriansyah, MKes, dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel Firdaus SH, mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini sesuai dengan AD/ART.

“Di pengurusan kali ini, kami mengajak untuk kembali ke masjid. Anak-anak dan para remaja mari makmurkan masjid, karena masjid bukan semata-mata tempat ibadah, tetapi menjadi titik nol pusat peradaban sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam membangun Kota Madinah yang dipusatkan di Masjid Nabawi,” ujar Ifan.

Ifan juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, agar semua program kerja BKPRMI berjalan dengan lancar. “Ini merupakan titik awal, tentunya dalam pengurusan ini kami hadir untuk berkhimad dengan motivasi bagaimana membina TPA dan remaja masjid dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Lanjut dia, kepengurusannya nanti akan mempersiapkan bibit-bibit untuk mengikuti agenda nasional yang kebetulan Palembang menjadi tuan rumah, dirinya berkeinginan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan pesertanya menjadi juara.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Firdaus SH meminta Ketua DPD untuk bersilaturahim ke Kementerian Agama (Kemenag) Palembang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang.

“Saya berharap untuk pengurus DPD yang dilantik, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi umat Islam dan negara, karena dari 400 organisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA), 70 anggotanya berasal dari Palembang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kemenag Sumsel, H. Deni Periyansyah. “Yang dilantik hari ini telah sah, jadi saya berharap ke DPD BKPRMI untuk menciptakan rumah tahfidz yang ada di Palembang. Semoga DPD BKPRMI besar namanya, besar nahkodanya dan besar programnya,” tutup Deni. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda