Program Pembangunan Pemkab OKI Berikan Hasil Positif Dalam Berbagai Kehidupan Masyarakat

35

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berbagai upaya Pemerintah Kabupaten OKI melalui program pembangunan untuk mewujudkan kondisi daerah yang lebih maju, telah memberikan hasil yang positif dalam berbagai kehidupan masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati OKI H. Iskandar SE dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.Si melalui Dr Taslim, S.Sos M.Si selaku Kabid Program, Data dan Evaluasi Bappeda OKI pada giat musrenbang tingkat Kecamatan Pangkalan Lampam, Senin (17/1).

“Kendati demikian, masih terdapat berbagai masalah penting yang harus segera diatasi, seperti pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan yang berpengaruh langsung terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar dia dalam giat yang digelar di aula kantor Kecamatan Pangkalan Lampam.

Namun kondisi ini tak hanya terjadi di Kabupaten OKI, tetapi hampir di seluruh Indonesia. Kata dia lagi, oleh karenanya, dalam upaya mengatasi masalah itu tak mungkin dapat hanya dilakukan oleh Pemkab OKI saja, tetapi harus melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pelaku pembangunan.

“Maka untuk meningkatkan sinergitas seluruh potensi pembangunan diperlukan perencanaan pembangunan sebagai pedoman bagi seluruh pihak-pihak terkait dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dalam kurun waktu satu tahun ke depan,” tandas dia.

Program dihasilkan dalam musrenbang kecamatan ini, lanjut dia, hendaknya program prioritas kebutuhan masyarakat dan sekaligus dapat menjawab permasalahan tersebut diatas. Kemudian akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang.

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau camat dan seluruh kepala desa agar program kegiatan yang dapat dibiayai dari dana ADD dan DD, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, harus fokus untuk pembangunan infrastruktur pedesaan,” tegas dia.

Kepada pimpinan perusahaan yang hadir, tambah dia, ia mengajak untuk lebih peduli terutama pada lingkungan sekitar, seperti membangun akses jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan listrik. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda