Pemkab OKI Kawal Operasi Pasar Minyak Goreng Agar Tepat Sasaran

82

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir [Pemkab OKI] mengawal operasi pasar minyak goreng yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Kabupaten OKI mendapat jatah 4.000 liter minyak goreng yang didistribusikan oleh PT Indokarya Internusa, dengan harga per liter Rp 14 ribu dan diperuntukkan bagi 2.000 orang.

Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq menilai kebijakan ini sangat tepat saat harga minyak goreng tinggi di pasaran.

“Kebijakan untuk melakukan operasi pasar murah minyak goreng hari ini sangat membantu agar harga terjangkau, dan kami komitmen mengawal program ini agar tepat sasaran,” ujar Wabup Shodiq saat memantau operasi pasar minyak goreng di Pasar Tradisional Kayuagung, Senin (17/1).

“Dengan harga Rp 14 ribu satu liter, minyak goreng bermerek ini bisa membantu masyarakat,” tambah Shodiq.

Wabup Shodiq berharap operasi pasar minyak goreng ini juga diperbanyak pada pasar lainnya dalam wilayah Kabupaten OKI.

“Tentu kita sangat berterimakasih dengan operasi pasar ini. Dan kiranya dari distributor dapat memperluas ke pasar lain dalam wilayah Kabupaten OKI,” terang Shodiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Ahmad Rizki mengatakan, selain minyak goreng, hari ini juga disediakan beras sebanyak 1.5 ton dengan harga Rp 9.000/Kg, dan 300 Kg gula pasir dengan harga Rp 12.500/Kg.

“Semoga kegiatan pasar murah minyak goreng ini bisa bermanfaat dan menstimulus harga di pasaran kembali menjadi normal,” kata dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda