Polsek Talang Ubi Temukan Kakek Kaya yang Pikun

40

PALI, BERITAANDA – Anggota Polsek Talang Ubi Polres Pali yakni Bripka Rully HWN, Bripka Ronaldo, Briptu Rahmad SH, dan Briptu Ridho Ramdhani menemukan si juragan emas kakek H. Masili, dengan kondisi sudah dalam keadaan pikun dan rada tuli, Rabu [8/9].

Awalnya, sang kakek diantar sopir trevel dari Palembang ke Polsek Talang Ubi karena tidak tahu alamat yang dituju. Kemudian, anggota Piket Polsek Talang Ubi memeriksa tas bawaan sang kakek untuk mengetahui identitas dirinya.

Saat dibuka, anggota sempat dibuat terkejut karena di dalam bungkusan plastik tersebut ada uang kurang lebih Rp 150 juta.

Kemudian, anggota Polsek Talang Ubi hanya mendapatkan tiket kupon keberangkatan trevel, dari Pendopo Empat Lawang ke Palembang, dan berinsiatif menelepon sang agen trevel keberangkatan tersebut.

Alhamdulilah, agen trevel mengenali sang kakek, lalu mencari kontak nomor handphone Saiful selaku anak kandung si kakek.

Lalu, anggota Polsek Talang Ubi mempertemukan Saiful dan ayahnya tersebut di Kabupaten Lahat.

Ucapan terimakasih dilontarkan dari Saiful yang sudah menemukan ayah kandungnya. “Kalau tidak ketemu bapak polisi, tidak tahu lagi nasib ayah saya ini,” jelas dia.

Selain membawa uang, sang kakek ternyata membawa emas kurang lebih 1/4 Kg.

“Saya ucapan terimakasih pak polisi, sudah mengantarkan ayah saya, berikut barang-barangnya,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda