Polsek Pangkalan Lampam Wujudkan Program 100 Hari Kapolri

195

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kapolri baru dalam 100 hari kerjanya, menginstruksikan agar seluruh kesatuan di tubuh Polri hingga ke Polsek – Polsek menyediakan sarana prasarana bagi kelompok rentan atau masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Hal ini agar dengan tersedianya sarana dan prasarana dimaksud, Polri lebih siap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terkhusus bagi mereka yang penyandang disabilitas sehingga dapat lebih nyaman saat mendapat pelayanan diberikan.

Menyikapi instruksi dari Kapolri tersebut, seluruh jajaran Polsek Pangkalan Lampam Polres Ogan Komering Ilir (OKI), dipimpin oleh IPTU Ilham Parlindungan, SH nyatakan siap melaksanakannya.

“Perintah Bapak Kapolri yang disampaikan langsung kepada kami para Kapolsek, agar segera lengkapi sarana prasarananya,” kata Ilham Parlindungan, Sabtu (30/1) sore.

Sehingga pada hari ini kami dari Polsek Pangkalan Lampam siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih khusus lagi bagi penyandang disabilitas. Kata Ilham lagi, dengan sarana dan prasarana yang saat ini telah tersedia di Mapolsek Pangkalan Lampam.

“satu unit kursi roda, jalur khusus pengguna kursi roda, lokasi khusus penempatan kursi roda, lokasi khusus menerima laporan pengguna kursi roda atau penyandang disabilitas, serta telah tersedianya tempat parkir khusus bagi penyandang disabilitas,” ungkap Ilham.

Dimana nantinya, lanjut Ilham, kami mengharapkan dengan tersedianya sarana dan prasarana ini dapat memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat bila datang berkunjung ke Polsek Pangkalan Lampam.

“Selama ini memang sudah ada sarana dan prasarana tersebut, hanya saja akan kami maksimalkan lagi bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas,” pungkas Ilham. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda