Polri Peduli Penghijauan, Polda Lampung Tanam Ratusan Batang Pohon

315

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polda Lampung melaksanakan program Polri peduli penghijauan di Mako baru yang terletak di Kota Baru, Kamis (9/1/2020) pukul 07.30 Wib.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama Ketua Bhyangkari Daerah Lampung, Wakil Ketua Bhyangkari Daerah Lampung dan pengurus, pejabat utama Polda Lampung, serta seluruh personel Polda Lampung hadir melaksanakan penanaman pohon.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, SH M.Hum.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Diperkirakan penanaman pohon sebanyak 700 batang yang akan ditanam di lingkungan Mapolda baru dan Polda Lampung yang masih dioperasikan sekarang, diantaranya pohon bayur, madang, gaharu, sirsak, akasia, bibit pucuk merah, bibit pule, bibit sersak, bibit pohon gelodok, serta bibit ketapang kencana.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan berkantor di Polda baru ini. Jadi, mari kita menghijaukan lahan Polda ini, dan jadikan acara ini suatu sejarah bahwa kita pernah berkantor dan menanam pohon di Polda ini,” kata Kapolda melalui Brigjen Pol. Drs. Sudarsono. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda