Polres Sidimpuan Adakan Tes Urine Secara Mendadak

418

PADANGSIDIMPUAN, SUMUT, BERITAANDA – Sedikitnya 276 personel yang ada di Polres Padangsidimpuan ikuti tes urine, Senin (22/2) pagi. Kegiatan secara mendadak ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Juliani Prihartini.

Tes urine ini diawasi ketat Kasi Propam IPTU Niagara Siregar, dan disaksikan Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syahril, Kasat Narkoba AKP Sammailun, Kasat Lantas AKP Junaidi, dan unsur pejabat utama lainnya.

“Tujuannya untuk membuktikan, apakah ada anggota Polres Padangsidimpuan yang telibat narkoba,” ungkap Kapolres AKBP Juliani Prihartini, disampaikan Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung kepada BERITAANDA.

Kapolres menambahkan, tes urine dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021, tertanggal 19 Februari 2021.

“Kegiatan ini tidak lepas dari perintah Bapak Kapolri dan instruksi Kapolda Sumatera Utara. Memang seyogyanya, anggota Polri, khususnya Polres Padangsidimpuan harus bersih dan bebas dari narkoba,” tandas Kapolres.

Dia menegaskan, cek urine dadakan dilaksanakan untuk mencegah personel agar tidak terlibat penyalahgunaan nakoba. Kapolres pun berharap, dengan begitu tidak ada lagi anggota yang bermain-main narkoba di lapangan.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak satupun anggota kita yang terkontaminasi narkoba alias negatif,” katanya, sekaligus mengingatkan seluruh personel jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba, terlebih lagi Kapolri yang baru sangat concern terhadap pelanggaran itu. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda