Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan yang Terjadi di Camp Sawit Sungai Menang

1188

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Camp Sawit Selatan Kebun Limau Kasturi Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Sabtu (7/11/2020) lalu, berhasil diungkap polisi.

Salah satu pelakunya, Ari (21), yang tercatat sebagai warga Dusun Tangsi Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang ditangkap Tim Macan Komering Polsek setempat pada Kamis (26/11/2020) dini hari sekira pukul 03.30 Wib.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, pada hari Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di Camp Kebun Limau Kasturi Desa Gajah Mati Sungai Menang, telah terjadi tindak pidana pembunuhan.

“Para pelaku berpura-pura bertamu dan meminjam sepeda motor korban. Saat itu, anak korban bernama Bara Kumbara ada di dalam rumah dan bersiap untuk pergi mengaji,” terang dia.

Bara, anak korban Bari Lesmana (35) yang merupakan karyawan tinggal di camp tersebut, kata dia lagi, melihat pelaku mengeluarkan sepeda motor ayahnya yang ada di dalam rumah. Setelah itu, kedua pelaku, Ari dan Bodi (DPO), masuk kembali ke rumah.

“Lalu Bara melihat pelaku Ari menyerahkan golok ke pelaku Bodi, yang kemudian membacok kepala korban Bari sebanyak dua kali dan pada bagian kaki, sehingga korban Bari meninggal dunia,” ungkap dia

Usai mendapat laporan terjadinya pembunuhan, masih kata dia, Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang pimpinan Kapolsek IPDA Suhendri mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta penyelidikan untuk menangkap para pelakunya.

“Lalu pada Selasa (24/11/2020), Tim Macan Komering mendapat informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan pengintaian. Pada Rabu (25/11/2020) dini hari melakukan penggerebekan di persembunyian pelaku Bodi, tetapi nihil,” jelas dia.

Tim melanjutkan pengintaian ke lokasi kedua. Lanjut dia, Kamis (26/11/2020) sekira pukul 03.30 Wib, Tim Macan Komering yang dipimpin Kapolsek Sungai Menang IPDA Suhendri menggerebek rumah orangtua pelaku, dan meelakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Sewaktu ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Sungai Menang guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda