Polda Sumsel Tanam 1.200 Batang Pohon

241

PALEMBANG, BERITAANDA – Polda Sumsel tanam 1.200 batang pohon, Jumat (10/1/2020), di lokasi perumahan dinas dan Mako Polda setempat.

Selain Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM, ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP M.Hum, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK SH MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs. Dodi Marsidy CFrA, M.Hum, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo, dan para pejabat utama Polda Sumsel.

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia tersebut mengangkat tema ‘Polisi Peduli Penghijauan’.

Untuk pesertanya seluruh personel Polri dan ASN Polda Sumatera Selatan, dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.200 batang luas dengan area penanaman seluas 10 hektare (Ha). Sementara jenis tanaman yang ditanam untuk penghijauan tersebut antara lain jambu, mangga, durian, nangka, rambutan, sawo, serta lamtoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan, kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia untuk melakukan penanaman pohon dalam rangka program Bapak Kapolri, ‘polisi peduli penghijauan’.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Pangdam, maupun tamu undangan lainnya yang sudah hadir dalam kegiatan ini,” jelas Kapolda.

“Hari ini kita tanam sebanyak 1.200 pohon. Kemudian tanggal 7 Januari yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9.526 pohon, sehingga total yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sebanyak 10.726 pohon,” tambah Kapolda.

Kapolda kembali menerangkan, ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri tentang kebijakan beliau, bahwa pohon-pohon yang ditanam tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya.

“Mudah-mudahan pohon ini bisa menyuplai oksigen bagi manusia, dan berkontribusi untuk menambah oksigen yang ada di Bumi Sriwijaya,” pungkas Kapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda