Bersama BB Hasil Curian dan Alat yang Digunakan Saat Beraksi, 36 Pelaku 3C Diamankan Jajaran Polres OKI

249

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berikut barang bukti (BB) hasil curian dan alat yang digunakan saat mereka beraksi, 36 orang pelaku tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor) telah berhasil diamankan jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Ke-36 orang tersangka berikut barang bukti tersebut, menurut Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Prihardinika, merupakan hasil ungkap kasus 28 laporan polisi (LP) yan terjadi di 10 kecamatan dalam wilayah hukumnya.

“Ini hasil ungkap kasus kita dalam 1 bulan terakhir. Ada 28 LP dan 36 orang tersangka, diantaranya 6 kasus curas, 10 curat, 7 curanmor dan 3 tindak pemerasan,” kata Kapolres AKBP Donni Eka Syaputra saat press release di Mapolres OKI, Jumat (10/1/2020) pagi.

Barang bukti diamankan, kata Kapolres lagi, ada 3 bilah senjata tajam, 8 unit Hp, 8 unit sepeda motor, 2 unit mobil dan 1 pucuk senpira. Juga ada kunci T yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian kendaraan bermotor serta barang bukti lainnya.

“Hasil tangkapan dalam 1 bulan terakhir ini, adalah bentuk keinginan keras Polres OKI untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana 3C dan berikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Sumsel dan terutama Kabupaten OKI,” tegas Kapolres.

“Karena tindak pidana 3C menjadi momok yang harus segera ditangani dan kita tumpas, jadi kami siap dengan seluruh potensi dan anggota yang ada di wilayah Kabupaten OKI memerangi pelaku-pelakunya,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda