Polda Lampung Tandatangani Kerjasama dengan PT KAI Tanjungkarang

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Lampung Brigjen Pol Subiyanto menghadiri penandatanganan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, Kamis (19/5).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono bersama Deputi Divre IV Tanjungkarang, Teguh Imam Santoso.

“Kita memperpanjangkan perjanjian kerjasama ini. Karena sebelumnya, perjanjian kerjasama ini sudah dilaksanakan oleh Pak Kapolri tahun 2019 dan akan berakhir pada September tahun 2022,” kata Wakapolda Lampung.

Dia melanjutkan penandatangan perjanjian kerjasama tersebut dalam rangka untuk bantuan pengamanan dan penegakan hukum serta penertiban aset.

Selain itu, dalam perjanjian kerja sama tersebut adanya pertukaran data atau Informasi, pendampingan dan keperluan pengamanan, penegakan hukum termasuk peningkatan kapasitas dan pemanfaatan SDM, serta pemanfaatan sarana dan prasarana.

“Mudah-mudahan kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar ke depannya,” kata dia.

Deputi Divre IV Tanjung Karang, Teguh Imam Santoso mengatakan, ke depan kerjasama tersebut dapat berjalan lancar serta tidak ada gangguan. Ia juga minta ke depan kerja sama tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan isi perjanjian kerjasama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Lampung dan Wakapolda Lampung telah melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dalam rangka bantuan pengamanan dan penegakan hukum serta penertiban aset. Kita ketahui bahwa hasil perjanjian kerja tingkat pusat antara Polri dan PT KAI telah dilaksanakan pada 19 September 2019,” katanya.

Usai melaksanakan penandatangan perjanjian kerja yang dilaksanakan di Siger Lounge Polda Lampung tersebut, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda