PNS Lingkup Pemkab Nias Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

9

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar ujian penyesuaian ijazah yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintah kabupaten setempat, Selasa (30/3).

Dalam arahan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, MM yang disampaikan Sekretaris Daerah Drs. F. Yanus Larosa, MAP mengatakan bahwa ini sesuai dengan amanat peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil.

“Ujian penyesuaian ijazah diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil yang telah memiliki dan memperoleh ijazah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaan ujian tersebut merupakan salah satu syarat bagi PNS dalam mengembangkan karir berupa kenaikan pangkat,” terangnya.

Jelas dia, tugas PNS adalah melayani bukan untuk dilayani. Dan dia juga berharap agar PNS menjadi aparatur yang dapat bekerja secara optimal dan profesional tanpa membedakan suku, agama, ras serta golongan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, hendaknya jangan mengurangi semangat saudara saudari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, justru jadikan hal ini sebagai motivasi untuk dapat melaksanakan inovasi dalam pelayanan,” harapnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda