Pisah Sambut Kakan Kemenag Belitung Timur Berlangasung Khidmat

287

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Pisah sambut Kepala Kantor Kemenag Belitung Timur dari Drs Masdar Nawawi kepada H. Senadi S.Ag berlangsung di ruang pertemuan Kemenag Beltim Komplek perkantoran terpadu Pemkab Beltim Jalan Raya Manggar – Gantung Beltim, Senin (10/2/2020).

Penjabat baru Kakan Kemenag H. Senaidi. S.Ag yang sebelumnya menjabat di Kanwil Pangkal Pinang. Sementara pejabat lama Drs Masdar Nawawi pindah tugas menjadi Kakan Kemenag Belitung.

Masdar Nawawi saat menjabat Kakan Kemenag Beltim dalam kurun waktu yang hanya 1,6 bulan ini, sudah mengukir prestasi dengan dibangunnya tiga gedung kantor KUA yang cukup megah di Kecamatan Manggar, Kecamatan Gantung dan Kecamatan Dendang.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa akan dimutasi di Kabupaten Belitung. Ini adalah keputusan Kakanwil yang harus dilaksanakan, dan ini amanah negara. Jabatan tidak perlu dicari serta diminta, namun wajib dilaksanakan dimanapun kita,” ujar Masdar menerangkan.

Dikatakan Masdar keberhasilan yang ia raih tak terlepas dari dukungan dari semua pihak. Ia pun menyerukan untuk terus bekerja tanpa pamrih.

“Ucapan terima kasih saya kepada semua pihak, khususnya dari ASN di lingkungan Kemenag. Tanpa adanya dukungan, tentunya pekerjaan akan lumpuh,” jelasnya.

“Akhirnya, saya ucapkan pula selamat bertugas Pak Kakan yang baru, Pak H.Senaidi S.Ag. Dan mari kita dukung beliau. Kepada semua, mohon maaf atas kekurangan serta khilaf dan salah saya,” jelas Masdar.

Sementara H. Senaidi S.Ag selaku Kakan Kemenag Beltim yang baru mengatakan, akan melanjutkan program yang belum selesai, serta mengajak kepada pegawai Kemenag Beltim untuk senantiasa bertugas dengan hati atas ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Bekerjalah dengan hati atas ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yang sudah bagus, mari kita tingkatkan lebih bagus lagi. Kita di Beltim akan ada perhelatan besar, yaitu kegiatan MTQ tingkat provinsi. Memang ini kegiatan oleh pemerintah, namun ini kegiatan yang harus kita dukung bersama,” jelas Senaidi.

Senadi juga kembali mengingatkan, yang menjadi tugas pokok dari Kemenag itu perlu diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik-bainya, agar nantinya akan membuahkan hasil yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Perlu kita ingat kembali bahwa kita mempunyai tugas yang tidak ringan, yaitu untuk mencerdaskan masyarakat tentang keagamaan dan tugas fungsi pendidikan. Dan ini merupakan tugas pokok dan fungsi kita. Pak Masdar orang asli Belitung, komunikasinya baik dan bagus,” ungkap Senadi. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda