Personel Satpol PP Dilatih di Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Mar/BS

221

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar melalui Wakil Komandan (Wadan) Letkol Marinir Datuk Sinaga secara resmi membuka latihan dasar jiwa korsa yang diikuti 139 orang dari Satpol PP Provinsi Lampung, bertempat di lapangan sepakbola Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Senin (26/8/2019).

Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga menyampaikan, sebagai bagian integeral dari instansi pemerintah provinsi (pemprov), Satpol PP memiliki tugas pokok menjaga ketertiban dan keamanan di lingkup pemprov. Tugas tersebut merupakan tugas yang terhormat dan tidak ringan serta mengandung resiko yang tidak kecil. Oleh karena itu perlu adanya kesiapan setiap individu untuk dapat mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai personel Satpol PP.

“Perlu saya sampaikan disini bahwa profesional yang baik hanya akan dimiliki oleh satuan yang rajin berlatih dan tidak pernah mengenal lelah untuk mengasah kemampuannya, sehingga saya sangat mendukung dengan diadakannya pelatihan ini. Tentu dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, kedisiplinan, loyalitas dan semangat kerja serta jiwa korsa yang tinggi dari tiap-tiap personel Satpol PP pada lingkup pemerintah daerah. Karena kesemuanya itu sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu keberhasilan di dalam setiap pelaksanaan tugas apapun,” tegas dia.

Lanjut dia, melihat tuntutan tugas Satpol PP kedepan, dihadapkan pada perkembangan situasi kondisi politik dan ekonomi di Provinsi Lampung tentunya akan semakin berat dan kompleks. Selain itu, kegiatan pelatihan ini merupakan manifestasi dari tekad Satpol PP untuk selalu mengedepankan pola pembinaan yang berorientasi kepada keseimbangan perhatian, baik aspek lnternal maupun eksternal.

“Kepada para pelatih, curahkan kemampuan anda untuk memberikan kepelatihan yang terbaik, dengan menjadikan faktor keselamatan personel maupun materil sebagai prioritas utama sehingga prinsif zero accident dalam pelatihan dapat tercapai,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda