Peringati HUT RI ke-78, Pemkab PALI Gelar Lomba Gerak Jalan

201

PALI, BERITAANDA – Memperingati HUT RI ke-78 tahun, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI) melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar perlombaan gerak jalan indah yang diikuti 222 regu, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM di Lapangan Gelora November Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sekira pukul 08.00 WIB.

Garis start dimulai dari Gelora November lalu menuju Brimob PALI, rumah dinas Bupati PALI, kantor KONI PALI, kemudian keluar ke jalan dua jalur, Sumberjo, Rejosari, Pelita hingga finish di depan SMA PGRI Talang Ubi di Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan PALI Raden Abdurrohman menjelaskan, adanya kegiatan lomba gerak jalan indah tahun 2023 ini merupakan rute terbaru, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk rute yang sekarang, karena dua jalur, jadi Insya Allah tidak akan menimbulkan kemacetan bagi pengendara,” jelas dia.

Bupati PALI Heri Amalindo menambahkan, bahwa digelarnya lomba gerak jalan indah bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78.

“Salah satu penilaian dari lomba gerak jalan indah yaitu kekompakan. Untuk itu, kami minta anak-anak peserta lomba gerak jalan indah untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Ia pun meminta agar para pelajar untuk rajin belajar, disiplin serta jadilah generasi penerus bangsa yang berjiwa kesatria.

“Selamat mengikuti lomba, kepada para juri kami minta untuk objektif dalam memberikan penilaian,” pungkasnya. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda