Pendeta Wahyu Himbau Masyarakat Lampung Tidak Terprovokasi Terhadap Berita Hoax

264

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Pengurus Gabungan Gereja Baptis Indonesia Provinsi Lampung Pendeta Wahyu Rusdianto.M.Th menolak dan mengutuk keras terhadap aksi unjuk rasa yang sifatnya anarkis, apalagi sekarang ini bagi umat muslim adalah bulan yang suci.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lampung, agar tidak terprovokasi terhadap hasutan atau berita-berita yang belum tentu kebenarnya atau hoax, yang dapat memecah belah rakyat.

“Mengenai pasca pengumuman dari KPU bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan ataupun merasa dicurangi dalam pemilu 17 April 2019 yang lalu, silahkan menggunakan hak konstusinya dengan mekanisme yang ada, misalnya melalui MK, karena negara kita adalah negara hukum,” kata dia, Ahad (26/5/2019).

“Dan saya selaku pendeta pengurus gabungan Gereja Baptis Indonesia Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah berhasil menangkap para oknum atau preman-preman yang menyusup dalam aksi damai pasca pengumuman KPU tanggal 22 Mei 2019 yang lalu,” jelas dia.

“Saya mengharapkan kepada Polri untuk dapat memproses secara hukum terhadap oknum-oknum atau preman-preman yang telah melakukan pengerusakan, dan berusaha membenturkan aparat keamanan dengan masyarakat. Juga kepada Polri untuk dapat mengusut aktor intlektualnya dari kerusuhan tanggal 22 Mei 2019 sampai ke akar-akarnya,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda