Pemprov Lampung Kembali Terima Bantuan 5.000 Kotak Rapid Test Antigen

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan 5.000 kotak rapid test antigen dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW), Rabu (22/9).

Atas nama pemerintah provinsi, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih atas peran swasta yang telah peduli dengan memberikan bantuan rapid test antigen tersebut.

“Dengan adanya bantuan rapid test antigen ini, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya di rumah dinas gubernur, Mahan Agung.

Gubernur kembali mengatakan, Provinsi Lampung sudah masuk zona kuning. Ini harus dipertahankan. Oleh karena itu, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) harus ditingkatkan dan tetap dilakukan, seperti menggunakan masker, rajin mencucui tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Widarto selaku pimpinan Sungai Budi Group (BW) dan atas nama warga Tionghoa di Lampung, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung beserta jajaran yang telah berkenan memfasilitasi mereka dalam menyampaikan kepeduliannya kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Terkait hal tersebut, dirinya berkenan menyerahkan sumbangan dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW) berupa 5.000 kotak rapid test antigen kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Atas intruksi gubernur, bantuan rapid test antigen ini untuk pemerintah provinsi 500 kotak, dan 4.500 kotak diserahkan ke 15 kabupaten/kota. Masing-masing menerima 300 kotak. Semoga bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung dalam mengatasi pandemi,” pungkas dia. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda