Pemda Sekadau Kenal Pamit Kapolres Baru dan Lama

36
Penyerahan cinderamata kepada AKBP Marupa Sagala SIK oleh Pj Bupati Hj.Sri Jumiadatin dalam kenal pamit Kapolres Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pucuk pimpinan Kepolisian Resor Sekadau berganti. Jumat (23/10/2020) malam, Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kenal pamit Kapolres Sekadau yang lama dan baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau itu dihadiri sejumlah unsur forkompinda dan tokoh masyarakat setempat.

AKBP Marupa Sagala SIK SH MH mengatakan, selama bertugas di Kabupaten Sekadau melewati beberapa momentum besar.

“Selama bertugas di Sekadau bersama pemerintah daerah dan tokoh Sekadau melakukan kegiatan – kegiatan untuk masyarakat,” kata Marupa.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada unsur forkompinda dan para tokoh masyarakat yang banyak membantu dalam melaksanakan tugas untuk menjaga situasi kondusif di Sekadau.

Di tempat yang sama, Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Kasyuan Tri Panungko SIK dalam perkenalannya menceritakan bahwa sejak lulus sekolah kepolisian telah bertugas di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

“Sebelum dilantik menjadi Kapolres Sekadau, saya bertugas Polda Kalbar sebagai Kasubdit 1 Reskrimsus Polda Kalbar,” kata Kayuswan.

Menurutnya, setiap daerah memiliki karakteristik masyarakat dan alam yang berbeda-beda. Sebagai Kapolres baru, Kayuswan meminta warga dan unsur pemerintahan menerima serta mendukung dirinya dalam menjalankan tugas.

“Kita jalin komunikasi, kolaborasi untuk menciptakan wilayah Sekadau yang aman dan damai,” tukasnya.

Sementara Pj Bupati Sekadau Hj. Sri Jumiadatin memaprkan bahwa Sekadau merupakan tempat yang aman dan damai.

“Hanya 7 kecamatan dan sentral di Kecamatan Sekadau Hilir, dengan jumlah desa 87. Namun dinamika masyarakat Sekadau cukup homogen,” kata Sri.

Terkait kepindahan AKBP Marupa Sagala, dirinya menyampaikan ucapan selamat bertugas. Dan kepada AKBP Kayuswan Tri Panungko, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat disampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Sekadau.

AKBP Marupa Sagala selanjutnya menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Obyek Vital (Pamovit) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat. Sedangkan AKBP Kayuswan Tri Panungko sebelumya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Satu (1) Direktorat Reserse Kriminal Kusus (Reskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda