Pasien Covid-19 di Bandar Lampung Bertambah 50 Orang, Aprilliati: Masyarakat Masih Bandel

8

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Bandar Lampung Aprilliati SH, MH angkat bicara terkait penambahan jumlah pasien Covid-19 yang hari ini bertambah 50 orang.

Dirinya mengaku prihatin. Menurutnya, letak Kota Bandar Lampung dengan jumlah penduduk padat di pusat kota dan pesisir adalah salah satu penyebab penambahan pasien Covid-19.

“Masih kita temui kerumunan apalagi saat aksi demo beberapa waktu lalu di Bandar Lampung. Pemerintah provinsi dan kabupaten / kota sudah membuat perda tentang adaptasi kebiasaan baru serta sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak menghindari kerumunan. Namun, dalam penerapan protokol kesehatannya belum maksimal,” jelas anggota Komisi V DPRD Lampung ini, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya juga, masyarakat masih bandel dan abai dengan wabah covid tersebut. Namun tak kalah penting, sinergi antara pihak pemprov dan pemkot mesti ditingkatkan.

“Penegakan perda atau peraturan oleh Gugus Tugas serta penegakan perda oleh Satpol PP harus lebih maksimal. Jangan sampai tiap harinya bertambah,” tegas Wakil Ketua Bapemperda DPRD Lampung ini.

Dirinya juga mengimbau agar bioskop atau tempat hiburan lainnya tidak beroperasi dulu, sampai keadaan benar-benar kondusif.

“Ditunda sampai awal tahun lah. Saat ini perlu dilakukan penyemprotan yang intensif di dalam gedung bioskop, termasuk kursi dan sarana prasarananya,” ucap dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda