Sudah Jadi Letkol, Perwira TNI Ini Tak Gengsi Jualan Tahu Pedas

20

JAKARTA, BERITAANDA – Kisah seorang TNI berpangkat Letnan Kolonel ini menarik perhatian. Pasalnya ia tak gengsi berjualan tahu pedas di pinggir jalan.

Banyak penjual makanan yang menarik perhatian karena kisahnya yang beralih profesi. Mereka pun tak merasa gengsi untuk berjualan makanan di pinggir jalan.

Seperti kisah seorang TNI perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel ini. Adalah Letkol Yudi yang tetap hidup sederhana walaupun sudah memiliki pangkat tinggi.

Lewat channel YouTube Oko Baper, kita bisa mengetahui kalau Letkol Yudi berjualan tahu pedas di pinggir jalan. Namanya Tahu Pedas Barokah dengan gerobak sederhana sebagai tempat berjualan.

Lokasi gerai tahu pedas ini ada di kawasan Jalan Cempaka Putih, dekat Pasar Sumur Batu, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di depan Resto Belut Sunandi.

Letkol Yudi tak dibantu orang lain atau pegawai saat berjualan. Ia meracik tahu pedasnnya sendiri, mulai dari membuat adonan tepung hingga menggorengnya.

Ia tak memiliki pegawai karena menurutnya dalam berjualan makanan harus terjun sendiri. Ia meyakini pemilik bisnis harus merintisnya sendiri sejak awal.

“Iya merintis dari awal. Namanya kita mencari nafkah harus terjun langsung apalagi makanan harus sendiri,” ujar Letkol Yudi.

“Karena beda tangan, beda juga pelayanannya,” lanjutnya.

Letkol Yudi bercerita sudah berjualan tahu pedas selama 8 tahun. Sejak tahun 2012 ia merintis dari awal usaha makanannya tersebut.

“Kurang lebih 8 tahun yang lalu. Sekarang 2020 berarti 2012 ya,” beber Letkol Yudi.

Tak ada kata malu dan gengsi dalam kamus seorang Letkol Yudi. Walaupun sudah menjadi seorang TNI Perwira Menengah, ia melakukan ini untuk keluarga tercintanya di rumah.

“Malu itu kalau kita maling. Kan kita harus bawa ke rumah yang barokah. Sedapat mungkin kita harus cari yang halal,” ungkapnya.

Saat ini Letkol Yudi juga masih aktif sebagai seorang TNI. Selain menjadi pengabdi negara, ia tak gengsi menyambi jualan tahu pedas usai bekerja. [sumber : detik.com]

Bagaimana Menurut Anda