Pelihara dan Asah Kemampuan Profesionalisme Prajurit Pendarat Amfibi, Brigif-4 Mar/BS Laksanakan Latihan Menembak Senjata Bantuan Infanteri

365

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Prajurit Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan latihan menembak senjata bantuan infanteri (senbanif) di Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Kamis (5/9/2019).

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar mengatakan, latihan ini adalah program latihan kesenjataan (LPK) yang dilaksanakan setiap triwulan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Ton Morse, Tonban Kompi dan Tim Sniper Rupanpur dalam menembak senjata bantuan infanteri dan sniper.

“Adapun sasaran dari latihan ini adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri dan sniper satuan-satuan jajaran Brigif 4 Mar/BS, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang,” tegas dia.

Dalam latihan perorangan kesenjataan kali ini dilaksanakan penembakan Mo 60 pada jarak 3 KM dan Mo 81 pada jarak 6 KM. Sedangkan menembak GPMG pada jarak 600 meter serta sniper pada jarak 800 meter.

“Kepada seluruh peserta latihan ini, agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh. Perhatikan semua instruksi pelatih, agar latihan dapat berjalan dengan aman dan mengutamakan zero accident,” pungkasnya.

Adapun materi yang dilatihkan pada latihan kali ini yaitu latihan teknik menembak NTW, trovello, SIG 550, galiel, mortir 60 dan mortir 81, serta senjata general purpose machine gun atau yang sering dikenal GPMG. Latihan ini juga melibatkan ratusan prajurit Brigif 4 Marinir/BS terdiri dari Batalyon Infanteri 7 dan 9 Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda