Pelepasan Purna Tugas Gubernur dan Wagub Lampung Diwarnai Tetesan Air Mata

369

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta istri Yustin Ficardo dan Wagub Bakhtiar Basri beserta istri Hasiah, disambut dengan arak-arakan tarian adat Lampung dalam pelepasan purna tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Arakan dan tarian adat Lampung yang mengantar Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dari depan gerbang Novotel hingga Ballroom Hotel Novotel, dan disambut dengan jajaran pemerintahan serta para tokoh adat dan masyarakat Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di akhir masa jabatannya mengatakan, ia berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Provinsi Lampung, anggota forkopinda, Bupati dan walikota kabupaten kota di Provinsi Lampung, dan seluruh staf pemerintahan.

“Saya berterimakasih kepada DPRD Provinsi Lampung, yang yang begitu besar dukungannya terhadap pemprov dengan segala kekurangan dan kelebihannya,” ungkap M. Ridho Ficardo saat pidato di Ballroom Novotel Bandarlampung, Jumat (24/5/2019) malam.

“Kemudian tidak lupa sebagai Gubernur Provinsi Lampung, saya terimakasih secara formal kepada yang punya wilayah, yaitu bupati dan walikota se-Provinsi Lampung, yang dari awal dengan begitu jauh fariabelitasnya.”

“Para bupati dan walikota dengan latar belakang yang berbeda. Ada yang PNS, politisi macam-macam fariabelitas latar belakang para bupati dan walikota bersama wakil, tetapi saya merasakan bahwa dalam membangun harmoni, sama juga ngerti tidak ngerti, tetap mendukung,” kata gubernur.

“Keberhasilan Lampung hari ini karena besarnya jiwa lapang dada dan kerja keras para bupati dan walikota, sehingga saya dan pak wagub merasa terhormat dan bolak balik terima penghargaan, karena kerja keras para bupati dan walikota, dan forkompinda,” jelas dia.

“Maka, berderet penghargaan yang diterima Provinsi Lampung tentu ini mendedikasikan oleh seluruh kabupaten/kota, warga masyarakat, unsur terkait, dan instansi vertikal yang sering kali terkadang meminta waktu saja susah untuk bertemu dengan gubernur, meminta bahan dan juga meminta data sehingga tahu apa yang harus dilakukan,” jelas gubernur.

“Sekali lagi kepada orang Kakanwil, para Kepala BUMN yang bertugas di Provinsi Lampung yang begitu besar dukungannya, bahkan jarang sekali ketemu, tetapi berusaha untuk mencari data untuk berusaha menyamakan gerak langkah di pemprov terhadap pembangunan di Lampung. Dan sebagai keluarga besar IPDN dan alumni, terimakasih,” pungkas Gubernur M. Ridho Ficardo sambil mengeluarkan air mata, dan dibawakan tisu oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu.

Usai pidato, gubernur launching buku yang berjudul ‘Lampung Tinta Emas Karya Bakti Pembangunan’. Dilanjutkan dengan penghormatan akhir jabatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta diakhiri bernyanyi bersama Judika dan foto bersama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda