Pelayanan Puskesmas Sungai Tutung Dikeluhkan Warga

2330

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi akhir-akhir ini menyita perhatian publik. Pasalnya, beberapa pasien yang pernah berobat disana kerab mengeluh buruknya pelayanan Puskesmas tersebut.

Seperti yang dialami Andika, warga Desa Baru Sungai Medang ini. Ia mengatakan, sewaktu dirinya ingin meminta surat rujukan untuk berobat di RSUD Sungai Penuh, dirinya merasa dipersulit oleh petugas Puskesmas dengan bermacam alasan yang tidak masuk akal.

“Saya pernah meminta rujukkan disitu (Puskesmas), mereka bilang dokternya belum masuk, padahal sudah pukul 10.30Wib,” kata Andika, Kamis (12/12/2019).

Hal senada juga disampaikan Haizir, warga lainnya, yang juga ingin meminta surat rujukan untuk berobat ke salah satu klinik di Sungai Penuh. Namun lagi-pihak Puskesmas juga mempersulit untuk mengeluarkan surat rujukan tersebut.

“Katanya petugas piket BPJS-nya sedang tidak ada di tempat, besok saja bapak datang lagi ya,” ucap Haizir meniru ucapan petugas Puskesmas itu.

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Topeksi Salim meminta pihak Dinas Kesehatan Kerinci untuk turun langsung ke Puskesmas Sungai Tutung, perihal pelayanan pihak Puskesmas yang terkesan mempersulit hak pasien.

“Saya berharap Kepala Dinkes Kerinci untuk memanggil Kepala Puskesmas Sungai Tutung yang saat ini jadi sorotan dari warga, karena buruknya pelayanan Puskesmas tersebut,” pinta Salim.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Tutung Badri Ahmad saat dihubungi oleh awak media via telepon untuk dimintai tanggapannya tidak ada jawaban, meskipun teleponnya bernada aktif. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda