Antisipasi Kecelakaan di Perairan, Sat Polairud Polres OKI Berikan Himbauan Kepada Pengemudi Speedboat

876

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 agar tak terjadi kecelakaan di wilayah perairan, Sat Polairud Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berikan himbauan kepada pengemudi speedboat di Perairan Sungai Lumpur Kecamatan Cengal OKI, Kamis (12/12/2019).

Pada kegiatan ini, Kasat Polairud Polres OKI AKP Suprawira beserta anggotanya berikan contoh dan peragakan bagaimana memakai alat keselamatan kepada para penumpang, juga menghimbau pengemudi speedboat tidak bawa penumpang melebihi kapasitas.

“Himbauan diberikan pada para pengemudi speedboat dan penumpangnya, dengan rute
Sei Lumpur – Tulung Selapan, Sei lumpur – Pulau Bangka, Sei Baung – Penyabungan serta
Sei Baung – Palembang,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah.

Masih kata Iryansyah, penyuluhan kepada pengguna transportasi air (speedboat) rute Sungai Lumpur – Bangka ini diberikan agar selalu menggunakan alat keselamatan berupa life jacket, sebagai langkah antisipasi jika alami kecelakaan saat berlayar di wilayah perairan yang arusnya deras dan berombak.

“Pada kegiatan tadi, Sat Polairud Polres OKI memasang spanduk himbauan keselamatan di dermaga penumpang dan barang, juga melakukan patroli serta pemeriksaan terhadap dokumen kapal dan barang bawaan kapal guna mengantisipasi tindak pidana di perairan,” pungkas Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda