60 Tahanan Kasus Narkoba Dititipkan ke LP Tebing Tinggi

461

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – 60 orang tahanan Polres Serdang Bedagai (Sergai) yang terlibat dalam kasus narkoba dititipkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Tebing Tinggi, Rabu (11/12/2019) kemarin sekitar pukul 11.00 Wib.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu mengatakan, jumlah tahanan yang terlibat kasus  narkoba sebanyak 60 orang dititipkan ke LP Kelas II B Tebing Tinggi.

“Para tahanan tersebut dipimpin langsung oleh KBO IPTU Defta Sitepu dan Kanit Lidik 1 IPTU P Sinuaji.
Hingga tanggal 11 Desember 2019, jumlah tahanan kasus barang haram tersebut yang ditangani Sat Res Narkoba sebanyak 60 orang, dengan rincian 58 orang dititipkan penahanannya ke LP dan 2 orang ditahan di RTP Polres,” ucap Martualesi Sitepu, Kamis (12/12/2019).

Kata dia menjelaskan kembali, penitipan tahanan tersebut sesuai instruksi Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, sehingga nantinya diharapkan mengurangi beban dan resiko kaburnya tahanan. Dimana sebagian besar juga anggota akan dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin Toba 2019,” tambah dia.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bapak Kapolres Sergai, bahwa penitipan tahanan tersebut menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dikarenakan ruangan tahanan Polres Sergai sudah over kapasitas, jadi kita melakukan penitipan tahanan ke LP Tebing Tinggi,” pungkas Kasat Narkoba. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda