Pelanggan Keluhkan Air Keruh, Begini Respon PDAM Tirta Agung

268

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Warga Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) keluhkan buruknya pelayanan PDAM Tirta Agung.

Hal ini karena air disalurkan ke rumah warga sangat keruh, seperti yang terjadi pada Ahad (5/3/2023) sekira pukul 18.03 WIB.

“Airnya sangat keruh, malah terlihat seperti mengandung lumpur, sehingga sangat tidak layak dan ini hampir terjadi setiap hari,” kata Weli, salah satu warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang OKI, Senin (6/3/2023).

Air yang disalurkan oleh PDAM Tirta Agung, kata dia, kondisinya kotor dan berbau. Dan ini sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir, khususnya di wilayah Desa Serdang Menang, Bungin Tinggi dan SP Padang

“Tentu harapan kita hal ini cepat teratasi, karena kami sangat membutuhkan air bersih yang layak konsumsi,” ujar dia.

Terpisah, Direktur Utama PDAM Tirta Agung melalui Kabag Teknik, Deffriansah, saat dikonfirmasi mengatakan, terkait keluhan itu, sekarang sudah dicek ke lokasi dan ketemu juga sama warga sekitar.

“Untuk air keruh memang benar, di lapangan ada human eror. Sekarang WTP di SP Padang, kami lakukan pengurasan di pengolahan, juga diperpipaan,” tandas seraya menambahkan, pihaknya mewakili direktur memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda