Pastikan Keberadaan Gas LPG, HNU Sidak Langsung ke Lapangan

4

MUARA ENIM, BERITAANDA – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Bumi Serasan Sekundang atas kesusahan dan keresahan yang dialami akan kebutuhan Gas LPG ukuran 3 Kg yang sudah mulai langka dipasaran. Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) didampingi Kadis Perdagangan Muara Enim Syarpudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pangkalan  dalam Kecamatan Muara Enim, guna memastikan keberadaan gas LPG tersebut, Selasa (10/8).

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan tadi, pemilik pangkalan sudah menyalurkan gas LPG 3 Kg sesuai dengan jadwal dan kuota yang ditentukan. Dijelaskan juga bahwa mereka mendapat kuota dari PT Pertamina sepekan sekali atau satu bulan empat kali dikirim.

Menanggapi laporan tersebut, Pj Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih atas keterangan yang diberikan para pemilik pangkalan yang mana sudah menyalurkan gas LPG tersebut sesuai dengan jadwal dan jumlah kuotanya. Malah dirinya siap untuk menyurati pihak PT Pertamina mengenai penambahan kuota gas LPG guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Akan tetapi, jika didapati laporan tersebut tidak sesuai ‘penimbunan’, maka akan ditindak tegas, hal tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas HNU.

Selain itu, HNU meminta kepada pemilik pangkalan agar perizinan dan sebagainya harus di-update secara berkala, jangan sampai sudah habis baru di-update. Dan untuk memastikan hal-hal tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan, dirinya langsung menginstruksikan Kadis Perdagangan untuk memonitornya.

“Kita berharap semoga kebutuhan masyarakat akan gas LPG, termasuk juga akan kebutuhan pokok lainnya dapat terpenuhi dengan kemudahan-kemudahan yang kita harapkan, aamiiin,” ujar Pj Bupati. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda