Parosil: Idul Fitri Mempersatukan Keberagaman dalam Persaudaraan

187

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus didampingi Wabup Drs. H. Mad Hasnurin dan Sekda Akmal Abd Nasir, SH melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Bintang Mas Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (5/6/2019).

Turut hadir Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Kepala OPD, camat dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan, Idul Fitri dapat mempersatukan keberagaman dan persaudaraan antar berbagai suku dan agama. “Karena di hari yang fitri ini, segala bentuk kekhilafan dan kesalahan akam dilebur dan disatukan dengan kata minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya berpesan untuk menjaga persaudaraan dengan lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama. Sebab, persaudaraan mengandung makna bahwa sesama umat manusia harus saling tolong-menolong, jika persaudaraan itu dapat terbina dengan baik, maka tidak akan ada orang mukmin yang mengingkari hak si mukmin lainnya.

Terakhir, bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat agar mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan yang kokoh, serta nafas iman dan Islam sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Disamping itu, mari kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah yang kita cintai ini, sebagai mana telah diamanatkan oleh ajaran agama, berpegang teguhlah kamu kepada tali Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda