Para Tukang Diberi Pembekalan dan Ikuti Uji Sertifikasi Konstruksi

11

SUNGAI PENUH, BERITAANDA – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah Alpian membuka secara resmi kegiatan Pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi (TKK) terampil, Rabu (5/7/2023).

Digelar di Hotel Grand Kerinci, pembekalan ini menghadiri narasumber dan instruktur dari Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Jambi, dengan peserta para persatuan tukang se-Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Sekda Alpian mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dalam upaya kita dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi terampil yang ada di Kota Sungai Penuh

“Semoga pembekalan yang kita laksanakan ini menjadi langkah awal dalam membentuk tenaga kerja bidang konstruksi yang berkompeten dan berdaya saing,” ungkapnya

Sekda Apian juga berharap para peserta dapat menggali pemahaman dan penguasaan teknik pertukangan yang lebih aktual, modern, tepat guna, elektif dan efisien, yang bermuara pada peningkatan kapasitas diri para pekerja, sehingga mampu menghasilkan kualitas bangunan yang baik. (Tomi*)

Bagaimana Menurut Anda