Pantau Sembako dan Protkes, Forkompinda Sekadau Turun ke Lapangan

20

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) memantau kondisi sembako dan pelayanan pos Covid-19 serta BUMD. Peninjauan tersebut dipimpin langsung Aron selaku Bupati Sekadau.

Tim sidak memantau kondisi sembako di beberapa agen dan distirbutor di dalam Kota Sekadau. Dalam peninjauan itu, Forkompinda sempat berkomunikasi dengan pengelola dan pemilik gudang.

Selain itu, tim juga meninjau minimarket dalam Kota Sekadau. Disini, Forkompinda melihat ketersedian semabako, barang kebutuhan masyarakat lainnya jelang hari raya, dan protkes kesehatan oleh pengelola minimarket.

Tak hanya itu, tim sidak juga memantau jalannya pelaksanaan posko Covid-19 di pos Dinas Perhubungan penyeberangan Pasar Sekadau-Seberang Kapuas.

“Hari ini bersama Forkompinda melaksanakan pemantauan harga dan ketersedian semabako di gudang dan pasaran jelang hari raya Idul Fitri,” kata Aron.

Menurut Bupati, hasil pemantauan, harga dan ketersedian sembako masih mencukupi dan stabil. Pengecekan sembako secara rutin juga dilaksanakan Dinas UMKM dan Perdagangan.

Terkait corona, Aron menegaskan, pemerintah daerah telah membuka posko di beberapa titik. Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan [protkes] akan dilakukan swab antigen.

Disebabkan meningakatnya angka konfirmasi positif corona di Kabupaten Sekadau saat ini, maka pemerintah daerah tidak mentolerir dan akan melakukan tindakan kepada pelanggar protokol kesehatan. “Lebih baik mengorbankan satu orang dari pada mengorbankan ribuan orang,” kata Aron.

Dalam kesempatan ini, Forkompinda dan SKPD Pemda Sekadau juga sempat berkunjung ke PDAM Sirin Meragun guna memastikan kesiapan pelayanan air bersih menjelang dan saat Idul Fitri. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda