Pamit Mancing Ikan, Usman Ditemukan Tak Bernyawa di Aek Simadoras

757

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pamit memancing ikan, salah satu warga Kelurahan Aek Simotung Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) malah ditemukan meninggal di Sungai Aek Simadoras.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel, Umar Halomoan Daulay, membenarkan bahwa Usman Gultom (52) pemancing ikan ditemukan tewas pada Jumat (28/6/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Musibah ini bermula pada hari Selasa (25/6/2019) sekira pukul 14.00 Wib. Usman dikabarkan pamit memancing ke Sungai Aek Simadoras. Namun, hingga pukul 22.00 Wib, korban tak juga pulang ke rumah.

Merasa ada yang janggal, pihak keluarga bersama masyarakat dan muspika setempat lantas melakukan pencarian dan hanya menemukan hadangan (tas sandang tradisional) serta motor korban yang terparkir di sekitar sungai.

Lebih lanjut Umar mengatakan, upaya pencarian pun berlanjut dengan cara menyusuri alur sungai. Namun, hingga memasuki hari kedua pasca dinyatakan hilang, keberadaan korban belum juga diketahui.

“Keberadaan korban baru diketahui tiga hari kemudian, tepatnya Jumat (28/6/2019). BPBD serta masyarakat menemukan tubuh korban sekitar 500 meter dari lokasi awal ia memancing dalam kondisi tak bernyawa,” ujar dia.

Proses evakuasi jenazah korban sempat mengalami kendala, dikarenakan medan yang sulit dan baru bisa diangkat ke daratan sekira pukul 15.30 Wib, hingga selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda