Musrenbang Kecamatan Mesuji OKI, Ini Usulan Para Kades

47

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.S.i melalui sekretarisnya, Ir H. Erwin Agusdy MP mengatakan, seperti kita ketahui kegiatan ini digelar setiap tahun dan merupakan tahapan kedua setelah musrenbang pada tingkat desa, guna merencanakan program pembangunan di wilayah Kabupaten OKI nanti.

“Hasil yang didapat dalam kegiatan ini akan dibawa untuk dibahas serta dikaji dalam musrenbang tingkat kabupaten, dan apabila memang program prioritas pembangunan tersebut membutuhkan anggaran APBN maka akan dibawa ke tingkat nasional,” ujar dia dalam giat musrenbang tingkat Kecamatan Mesuji, Senin (24/1).

Dalam giat di aula rapat kantor Kecamatan Mesuji ini, dia juga katakan, maka dari itu hendaknya prioritas kebutuhan dan sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada, dan nanti akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam musrenbang RKPD yang akan datang.

“Sehingga aspirasi yang terserap dari masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan, dan jika setiap proses telah dilalui maka pembangunan bisa berkelanjutan, berangkat dari suatu permasalahan dan hasil-hasil yang telah dicapai sebelumnya,” tandas dia.

Sementara itu, dalam giat itu, beberapa usulan mengemuka diantaranya disampaikan oleh Kanit Polsek Mesuji yang mengusulkan pengadaan mobil patroli dan rehab masjid Kecamatan Mesuji OKI.

Lalu, Kades Jaya Bakti mengusulkan rehab jalan dari Jaya Bakti ke Kabupaten OKI, Kades Pagar Dewa meminta pengerasan jalan poros, Kades Makarti Mulya pertanyakan insentif kades, serta Kades Marga Bakti meminta normalisasi sungai.

Kemudian, Kades Suka Mukti mengusulkan box culvert, Kades Sumber Deras meminta perbaikan jalan poros Surya Adi – Labuhan Jaya agar dipercepat, pengerasan jalan, normalisasi sungai sumber deras, lalu Ketua BPD Suka Mukti usulkan adanya insentif dan operasional BPD dialokasikan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda