Muscab DPC PPP Sekadau Belum Hasilkan KSB

13
Pembukaan muscab DPC PPP Kabupaten Sekadau yang dihadiri Ketua DPW PPP Kalbar. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sekadau mengelar musyawarah cabang (muscab), Kamis (21/10). Meski demikian, sampai dengan ditutupnya muscab belum menghasilkan unsur ketua, sekretaris dan bendahara (KSB).

“Untuk muscab hari ini belum ditetapkan ketua, sekretaris dan bendahara,” ujar Hamid selaku Ketua DPC PPP Sekadau periode 2017-2022.

Pelaksaan muscab hari ini, menurut Hamid, baru menghasilkan tim formatur. Tim ini yang nantinya akan menerima masukan, saran, dan bermusyawarah untuk menentukan unsur KSB di kepengurusan DPC PPP Kabupaten Sekadau.

“Nantinya tim formatur akan bermusyawarah dan menjaring masukan saran dari pengurus partai,” kata Hamid.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Ketua DPC kembali, Hamid menyatakan siap. Namun demikian, secara pribadi dirinya juga membuka pintu bagi calon-calon lainya yang ingin maju sebagai ketua.

“Silahkan saja, saya terbuka saja. Nanti tim formatur termasuk juga saya di dalamnya akan bermusyawarah, baik kader di internal atau kader eksternal, silahkan. Begitu mekanisme kita di PPP,”  tukas Hamid.

Adapun nama – nama tim formatur yang dibentuk antara lain Najah Fitri Ani Gayo dari unsur DPW PPP Kalbar, Ilham Candra dari unsur pengurus DPW sekaligus eks ovisio ketua formatur, Hamid SE selaku Ketua DPC PPP periode 2017 – 2022, dan dua nama lainnya dari unsur PAC yakni Samsuri dan Rudi Ja’far.

Tim ini (formatur) akan melakukan penggodokan calon – calon ketua dan kepengurusan selama 20 hari kedepan.

“20 hari kerja, nantinya akan ada keputusan siapa ketua dan unsur KSB,” timpal Hamid.

Muscab DPC PPP ini dihadiri oleh H. Nasir selaku Ketua DPW PPP Kalbar didampingi Erlinawati yang juga anggota DPR RI.

Puluhan kader dan pengurus DPC serta PAC PPP mengukuti jalannya pembukaan muscab yang dilaksanakan di Mess Pemda Sekadau. Paska pembukaan, tim formatur melaksanakan rapat terbatas di tempat yang sama sampai jelas siang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda