Ratusan Orang Padati Lokasi Vaksinasi di Kantor Jasa Raharja Lampung

14

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Lampung Panji Akbar Nur Banten, SE. AAAIK, PIA mengaku bahwa vaksinasi yang digelar hari ini merupakan kerjasama antara pihaknya dengan Polda Lampung melalui Biddokes.

“Tujuan vaksinasi sendiri untuk mendukung program pemerintah secara nasional, supaya masyarakat segera memperoleh kekebalan kelompok [herd immunity], sehingga aktivitas warga bisa menjadi normal kembali dengan tetap menjalankan prokes,” ujarnya kepada BERITAANDA, Kamis [21/10].

Untuk peserta vaksinasi antara lain keluarga pegawai, tenaga kontrak, masyarakat angkutan (para sopir) di bawah Organda, juga warga sekitar kantor.

“Sampai saat ini yang sudah mendaftar vaksin ada 250 orang,” jelasnya saat memantau gelaran vaksinasi di kantor Jasa Raharja Cabang Lampung.

Dirinya kembali menjelaskan bahwa kami sudah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, antara lain berupa 300 paket sembako di Mesuji, 500 paket sembako kepada awak angkutan di bawah Organda, dan 200 paket sembako untuk masyarakat di sekitar kantor Jasa Raharja Cabang Lampung.

“Kemudian ada juga program tiga kali lipat, yaitu kita membeli barang dengan harga tiga kali lipat yang ditawarkan oleh pedagang kecil,” imbuhnya.

Sementara itu, dr Teguh Astanto, SpB, M.Si, Med selaku Ketua Tim (Katim) Vaksin Jasa Raharja menambahkan, timnya menyediakan 160 dosis 1 vaksin Sinovac untuk peserta usia di atas 12 tahun.

Dirinya berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali hidup normal, bisa menjalankan tugas dengan normal, kegiatan ekonomi juga menjadi normal dengan tetap menjalankan prokes. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda