Miris, Akses Jalan Utama Penghubung Kerinci-Sungai Penuh Terancam Amblas

494

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Akses jalan menghubungkan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang terletak di Desa Koto Lanang Kecamatan Depati Tujuh kini kondisinya sangat memperhatinkan.

Dari pantauan BERITAANDA di lokasi, kondisi jalan yang sudah turun dan kemungkinan besar dalam waktu dekat akan amblas, sudah pasti sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Menurut Fikri (48) yang sering bolak balik dari Kabupaten Kerinci menuju Kota Sungai Penuh, merasa khawatir dengan kondisi salah satu jalan di Desa Koto Lanang yang sudah mau amblas, dan sewaktu-waktu mengancam keselamatannya, juga orang banyak.

Ditambahkan Fikri, jika dalam waktu dekat jalan milik Kabupaten Kerinci ini tidak segera diperbaiki oleh intansi terkait, dikhawatirkan akses utama yang dipergunakan banyak orang ini akan terputus.

“Ya,k ondisi jalan seperti ini sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu, hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki oleh dinas terkait,” ucap Fikri, Jumat (26/11).

Ia menambahkan, sebelumnya kondisi jalan ini tidaklah terlalu parah, akan tetapi seiring berjalannya waktu, kondisi jalan semakin parah juga memprihatinkan, karena belum ada langkah dari dinas terkait meskipun jalan ini sudah banyak memakan korban.

“Jika tetap dibiarkan seperti ini, selain menjadi ancaman bagi pengguna jalan, juga akan semakin bertambah parah dan sudah pasti korban akan bertambah,” tutupnya.(Tomi)

Bagaimana Menurut Anda