Mingrum Gumay Hadiri Pembukaan Porprov Lampung ke-IX

19

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX yang dilaksanakan di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Senin (5/12/2022) malam

Mingrum mengatakan ajang pekan olahraga tingkat provinsi ini merupakan salah satu strategi mempersiapkan atlet terbaik yang nantinya akan dilakukan pembinaan lanjutan untuk dipersiapkan di ajang kontestasi nasional.

“Kita ingin hasil yang lebih baik dan meningkat, dalam rangka membawa nama Provinsi Lampung di tingkat nasional bidang olahraga semakin baik dari sebelumnya. Kita ingin Porprov diselenggarakan serius dan memberikan hasil yang objektif, sehingga kita akan persiapkan seluruhnya secara matang kedepan,” ujar Mingrum.

Ia juga menuturkan, melalui olahraga kita juga bisa melakukan internalisasi nilai-nilai perjuangan bangsa dan ikut berkontribusi serta berjuang mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang dihasilkan.

“Tidak perlu lagi saat ini kita angkat senjata untuk menjadi sosok pahlawan bangsa. Saat ini yang bangsa butuhkan adalah prestasi melalui sinergitas dan kolaborasi, sehingga akan berdampak positif membawa nama baik bangsa Indonesia di mata mancanegara melalui bidang olahraga,” ungkap Mingrum.

Terakhir, ia juga mengimbau setiap kontestasi memiliki dua hasil, yakni menang dan kalah. Untuk itu tidak direspon berlebihan, sehingga masih terjaganya kondusifitas dalam menjaga nama baik Provinsi Lampung untuk penyelenggaraan kontestasi di bidang olahraga.

“Saya minta pihak penyelenggara, peserta dan siapapun yang terlibat langsung dalam proses ini, mari ciptakan kondusifitas dan harmonisasi saat kegiatan berlangsung, ini penting dalam menjaga citra Provinsi Lampung di kanca nasional,” pungkas Mingrum

Diketahui Porprov dilaksanakan pada tanggal 4-13 Desember 2022 diikuti 33 cabang olahraga yang dipertandingan, serta merebutkan 3.183 medali terdiri dari 887 emas, 887 perak dan 1.409 perunggu.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar 4.931 atlet dan 1.230 official dari 15 kabupaten/kota meramaikan Porprov IX tahun 2022. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda