Menang di Putaran Kedua, Yasandi Pimpin PWI OI Periode 2020 – 2023

384
Suasana pemilihan Ketua PWI OI putaran kedua, tampak dua kandidat sedang menanti detik - detik penghitungan suara, Kamis (13/2/2020).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Ungguli tiga kandidat lainnya, Yasandi terpilih menjadi Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2020 – 2023.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung di pendopoan rumah dinas Bupati Ogan Ilir, Kamis (13/2/2020) siang, pemungutan suara dilakukan terhadap 25 anggota PWI berstatus biasa.

Adapun proses pemilihan terjadi dua kali putaran. Di putaran pertama, Yasandi unggul dengan perolehan 12 suara, disusul Herman Sawiran 11 suara, sedangkan kandidat lain yakni Heni Primasari dan Sarono. P. Sasmito masing – masing 1 suara.

Lantaran suara kandidat tidak memenuhi 50 persen plus 1, maka dilakukan putaran kedua, dan yang masuk adalah Yasandi dan Herman Sawiran.

Setelah melalui proses pemilihan di putaran kedua ini, akhirnya terpilih Yasandi dengan perolehan 13 suara, sedangkan Herman mengantongi 10 suara, sementara 2 suara abstain.

Sebelumnya, bertempat di lokasi yang sama, dilakukan kegiatan konferensi kabupaten (konferkab), dilanjutkan dengan orientasi terhadap anggota PWI.

Tampak dalam kegiatan yang diikuti puluhan wartawan PWI OI ini, langsung dihadiri Ketua PWI Sumsel Firdaus Qomar dan jajaran, Bupati Ogan Ilir diwakili Sekda OI Herman, Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, serta insan pers yang bertugas di Bumi Caram Seguguk. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda